ADV2

KPU Boltim ‘Support’ Simulasi Pemilu Oleh SMK I Kotabunan

Share This:

 

Simulasi pemilu yang digelar oleh SMK Negeri I Kotabunan

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –  Kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih pemula yang digelar oleh KPU Kabupaten Bolaang Mongondow Timur beberapa waktu lalu rupanya mulai membuahkan hasil. Terbukti, Senin (17/09/2018) kemarin, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Negeri I Kotabunan menggelar sosialisasi dan simulasi pemilu untuk para siswa di sekolah itu. “Kita (KPU.red) hadir disini hanya sekedar memberikan support untuk kesuksesan kegiatan ini. Sebab kegiatan ini adalah out put dari kegiatan Pendidikan Pemilih Pemula yang digelar oleh KPU 30 Agustus 2018,” ujar Ketua KPU Boltim Jamal Rahman kepada beritatotabuan.com,
Ditambahkan Jamal, beberapa komunitas atau kelompok masyarakat telah menyatakan tekad untuk menggelar kegiatan Sosialisasi kepemiluan secara partisipatif. “Nah, kegiatan kegiatan simulasi ini sudah dimulai oleh kelompok siswa yang notabene adalah pemilih pemula lewat OSIS SMK Negeri I Kotabunan. Kedepan tentunya akan ada kelompok kelompok masyarakat lain yang akan menggelar kegiatan serupa juga, dalam rangka membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya pemilu dalam kehidupan berdemokrasi,” tambahnya.
Jamal menyebutkan kalau pihaknua bersyukur kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih yang digelar mereka sudah mulai membuahkan hasil. “Bahwa partisipasi masyarakat dalam pemilu sudah dalam bentuk aksi. Semoga kedepannya semakin banyak kelompok masyarakat.dan individu yang terpanggil untuk kegiatan2 seperti ini,” ucapnya. (mg1/jun)

author

Author: