ADV2 ADV2

Pemkab Boltim Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 90

Share This:

ADVETORIAL

Sekda Boltim saat memimpin upacara peeringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 90 ikut diperingati oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Bertempat di Halaman Kantor Bupati Bolmong Timur, Senin (29/10/2018) pagi tadi, jajaraan pejabat hingga Aparatur Sipil Negara Pemkab Boltim menggelar upacara khusus untuk memperingati peristiwa bersejarah tersebut pada 90 tahun silam.

Jajaran Pejabat Boltim saat mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 pagi tadi

Upacara itu sendiri dipimpin langsung Sekertaris Daerah (Sekda) Ir Hi Muhammad Assegaf, didampingi Asisten I Amin Musa SH, Asisten II DR Sony Waroka, Asisten III Ir Djainudin Mokoginta, serta dihadiri Ketua Komisi III DPRD Boltim, Revvy Lengkong, para pimpinan SKPD dan perwakilan Organisasi Kepemudaan. Untuk peserta upacara, sselain unsur ASN juga terdapat Pelajar dan Pramuka di Kabupaten Boltim. Dimana, Hari Sumpah Pemuda ke- 90 kali ini mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”.

Pengibaran bendera merah putih saat upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 pagi tadi di Bolmong Timur

Assegaf saat membacakan sambutan Menpora RI Imam Nahrawi mengatakan, kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. “Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, Satukan iindonesia,” ujar Assegaf.

Penyerahan SK pensiun kepada ASN oleh Sekda Boltim usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90

Diketahui dalam Acara tersebut juga, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupateen Bolaang Mongondow Timur turut melakukan penyerahan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Pensiun kepada ASN Boltim yang telah memasuki masa pensiun.(advetorial)

author

Author: