ADV2

Tahun Depan, Rudis Walikota Direhabilitasi

Share This:

Sofyan Abdjul SE

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu merencanakan rehab ringan Rumah Dinas (Rudis) Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara. Hal ini diungkapkan Kasubag Umum dan Aset, Sofyan Abjul, kepada beritatotabuan.com, Rabu (03/10/2018).

Dijelaskannya, pihaknya telah memantau kondisi Rudis Walikota yang mana sudah saatnya harus direhab kembali. “Kita sudah merencanakan 2019 mendatang Rudis itu akan direhab ringan, tetapi soal anggaran belum dapat dipastikan saat ini karena nanti akan dibahas pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) induk tahun depan,” ujarnya.

Rehab ringan kata Sofyan, akan disesuaikan dengan kondisi bagian fasilitas yang tidak layak pakai. “Jadi tidak dibongkar total, hanya diperbaiki saja bagian yang tidak layak digunakan, seperti plafon, Wc Kamar mandi dan lain sebagainya,” ujar Sofyan.

Sementara, Kasubag Rumah Tangga Bagian Umum, Ria Mokoginta, membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, “Sambil menunggu rencana rehab ringan 2019 namun saat ini Rudis sedang dalam perawatan, seperti Pengecetan rumah, Garasi mobil, Taman dam Pintu Wc, dengan total anggaran perawatan sebesar Rp 50 Juta untuk triulan empat ini, bersumber dari APBD,” terangnya. (febri limbanon)

author

Author: