ADV2 ADV2 ADV2

Bantuan KUBE Pemkab Bolmong Nyaris Rp1 Miliar

Share This:

 

Bantuan KUBE Pemkab Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow rupanya sangat serius terkait dengan program bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di daerahnya. Terbukti, tahun ini Pemkab Bolmong diketahui megalokasikan aggaran yang nyaris menyentuh angka Rp1 miliar hanya untuk menyentuh sejumlah Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di daerah itu.

Hal tersebut terpantau beritatotabuan.com, belum lama ini dimana dari data yang diperoleh bantuan KUBE tersebut direalisasikan Pemkab Bolmong dalam 3 tahap. “Untuk tahap I diberikan kepada 11 kelomok usaha bersama dengan total  anggaran RP 196.303.333, selanjutnya pada beberapa waktu lalu juga sudah disalurkan bantuan KUBE senilai Rp400. 898.000 ke 22 KUBe, dan di tahap III ada anggaran senilai Rp342.221.000 untuk 22 KUBE juga. Jadi total anggarannya sekitar Rp939.422.000,” ujar Kepala Dinas Sosial Pemkab Bolmong Abdul Haris Bambela.

Meski demikian, dirinya mengatakan kalau bantuan KUBE tersebut tidak dalam bentuk tunai. “Dijadikan barang ataupun kebutuhan yang diperlukan langsung kelompok usaha bersama tersebut, agar bantuan itu benar-benar dimaksimalkan,” tambahnya. (mg2/jun)

author

Author: