Pj Wali Kota Asripan Nani Hadiri Launching Genius di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

Pj Wali Kota Asripan Nani Hadiri Launching Genius di Kotamobagu

BERITATOTABUAN. COM, KOTAMOBAGU -Penjabat Wali kota Kotamobagu DR Drs Hi Asripan Nani, menghadiri launching gerakan edukasi dan pemberian pangan bergizi untuk siswa atau Genius, bertempat di SDN 3 Kotamobagu, dimana kegiatan tersebut menurut Pj Wali Kota Asripan Nani digelar dalam rangka peningkatan sumber daya manusia terutama anak usia sekolah yang nanti pada tahun 2045 memasuki usia produktif.

“Adik – adik siswa adalah generasi masa depan, untuk itu adik – adik harus rajin, harus banyak belajar, harus mendengarkan orang tua dan guru – guru, serta tidak boleh setiap saat, setiap hari memegang Hp. Kebutuhan akan Hp diperlukan tapi tidak harus setiap saat. Kami berharap anak-anak ini memiliki masa depan yang lebih gemilang di masa yang akan datang,” ujar Wali kota.

Pj Wali Kota Asripan Nani Hadiri Launching Genius di Kotamobagu

Ditempat yang sama kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kotamobagu, Piter Suli, menambahkan bahwa berdasarkan hasil riset kesehatan dasar tahun 2022, ada sebanyak 26,1 persen anak usia sekolah tidak sarapan pada saat ke sekolah.

“Kondisi ini akan berpengaruh kepada konsentrasi dan kecerdasan otak anak usia sekolah yang akan berakibat pada penurunan prestasi belajar. Berdasarkan kondisi tersebut, pada tahun 2023 Badan Pangan Nasional, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kota Kotamobagu melaksanakan kegiatan Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (Genius) sebagai upaya mendukung peningkatan kualitas SDM Generasi Emas 2045,”tutur Suli.

“Mengingat pentingnya peran pemenuhan gizi, maka pemberian pangan bergizi pada kegiatan Genius pada siswa sekolah dasar ini akan dilakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu selama kurun waktu 2 bulan ke depan. Kegiatan ini juga disertai dengan edukasi pangan dan gizi. Pemberian pangan bergizi dilakukan dengan makan bersama,”lanjutnya lagi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut anggota DPRD Kota Kotamobagu, Royke Kasenda, Asisten 2 Pemerintah Kota Kotamobagu, Adnan.S.Sos., M.Si Asisten 3 Pemerintah Kota Kotamobagu, Moch.Agung Adati S.T., M.Si., Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kotamobagu, Piter Suli, S.Pt., Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu., Aljufri Ngandu S.Pd., para Kepala Sekolah, Guru, serta Orang Tua Siswa. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.