ADV2 ADV2

Hanya 10 Orang Yang Lolos Seleksi CAT Untuk Seleksi CPNS Kotamobagu

Share This:

 

Seleksi CAT Calon ASN Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Proses seleksi Calon ASN dengan metode Computer Assisted Test (CAT) di Kotamobagu, Senin (05/11/2018) sore ini akhirnya selesi digelar. Menariknya, dari informasi yang didapatkan beritatotabuan.com, dari total 849 peserta calon ASN Kotamobagu yang ikut dalam seleksi metode CAT tersebut, hanya 10 orang yang hasil mereka mencapai ambang batas nilai atau Passing Grade.
“Kemarin ada lima sesi, jumlah peserta 546 yang ikut tes, hanya 9 peserta yang capai Passing Grade, hari ini masih di lanjutkan tiga sesi lagi, dua sesi sudah selesai yakni sesi 6 dan 7, sesi ke 6 hanya satu orang yang capai Passing Grade, barusan sesi ke 7 namun tidak ada satupun peserta yang capai Passing Grade, jadi 9 peserta yang lulus kemarin ditambah 1 peserta hari ini sudah ada 10 peserta yang capai Passing Grade,” jelas Kepala Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Pengadaan dan Kompetensi BKPP Kotamobagu, Faisal Pobela kepada beritatotabuan.com,

Faisal pun menambahkan sebenarnya ada 861 peserta yang lulus berkas untuk calon ASN, namun 11 diantaranya tidak mengambil kartu ujian. “Total keseluruhan yang tidak ikut ujian CAT ini ada 12 orang, 11 diantaraya tidak mengambil kartu ujian, dan 1 orang lain bertepatan dengan dirinya menghadapi proses persalinan,” tambahnya.

Masih menurut Pobela, tahun ini nilai minimal yang harus dicapai Passing Grade yakni TKP 143, TIU 80 dan TWK 75, “Kalau tidak mencapai nilai ini maka gugur secara otomatis,” tandasnya. (febri limbanon)

author

Author: