ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Dagang Buah Jelang Tahun Baru, Kasim Raup Untung Rp 1,5 Juta Per Hari

Share This:

 

Kasim, pedagang buah di pasar serasi Gogagoman

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Para pembeli buah-buahan yang di jual di pasar maupun di pinggiran jalan biasanya masih bisa dihitung namun ketika memasuki perpisahan tahun tempat tersebut ramai dikunjungi konsumen untuk membeli buah-buahan. Salah satunya Kasim Igrisa, warga Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Kotamobagu, ia berdagang dengan keutungan meningkat cukup drastis.

Dijelaskannya, bahwa dirinya menjual buahan-buahan sejak 3 bulan lalu hingga saat ini dengan 10 macam jenis buah-buahan. “10 jenis itu antara lain Mangga, Semangka, Rambutan, Lengkeng, Buah Naga, Manggis, Apel, Lemon, Pir, Langsat, 10 macam ini ada yang lokal dan ada juga pesanan dari luar daerah,” kata Kasim, kepada beritatotabuan.com, Jumat (28/12/2018).

Kata Kasim, modal untuk pengadaan buah-buahan tersebut sekitar Rp 10 Juta.”Omzet saya per hari Rp 1.500.000 bersih, kalau hari biasa bukan Natal atau tahun baru omzetnya rendah, sering dapat Rp 500.000 sering juga lebih, kalau rambutan per kilo gramnya saya jual Rp 15.000, Lemon Rp 20.000, mangga Rp 15.000, Apel Rp 5000 dua sampai tiga biji dan adakalanya Rp 5000 per biji, dan lain sebagainnya,” ujarnya.

Ia menyebutkan, pedagang buah-buahan saat ini tersebar dimana-mana, baik di pasar 23 Maret, Pasar Serasi maupun di pinggiran jalan, maka harapannya agar Pemerintah Kotamobagu dapat memberikan tempat khusus pedagang buah-buahan agar mereka akan mendapatkan tempat yang tetap untuk dagang buah-buahan, imbunya. (febri limbanon)

author

Author: