ADV2 ADV2

Bupati Ajak Warga Bolmong Utara Seriusi Penanganan DBD

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Ajak Warga Bolmong Utara Seriusi Penanganan DBD

Pertemuan Bupati bersama warga di Desa Binjeita terkait penanganan DBD

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Bupati ajak warga Bolmong Utara seriusi penanganan DBD (Demam Berdarah Dengue) di awal tahun 2019 ini. Hal tersebut dikatakan Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh  dalam arahan pada kegiatan Olahraga dan Apel bersama PNS yang dipusatkan di Desa Binjeita Kecamatan Bolangitang Timur, Kamis (25/01/2019). “Pemerintah Daerah menaruh perhatian khusus terhadap wabah penyakit DBD yang mulai muncul awal Tahun 2019 ini. Karena itu, diinstruksikan kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan Foging di wilayah ditemukan kasus DBD,” tegas Depri.

Selain itu, Depri pun menghimbau masyarakat untuk memperhatikan kebersihan lingkungan, terlebih di tengah musim hujan saat ini. “Jika terjadinya gejalah penyakit DBD segeralah memeriksakan diri di fasilitas kesehatan terdekat,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bolmut bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Sekretaris Daerah Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si dan para pejabat di Lingkungan Pemerintah Daerah melakukan penaburan abatenisasi di selokan. “Pencegahan DBD selain dengan foging bisa juga dengan abatesasi untuk pembunuhan jentik, membersihkan lingkungan terutama selokan serta melakukan 3 M yakni menguras menutup dan mengubur serta membersihkan penampungan air,” tuturnya. (I-ONE)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.