ADV2

Bupati Bolsel Buka Bimtek Penyampaian SPT Tahunan Lewat e-Filling

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolsel saat membuka Bimtek penyampaian SPT Tahunan lewat e-Filling pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru SPt, Senin (14/01/2019) sekira pukul 09.00 WITA pagi tadi, membuka kegiatan Pelaksanaan Pekan Panutan, Bimbingan Teknis Pembuatan Formulir 1721-A2 Dan Penyampaian SPT Tahunan ASN Melalui E-Filling. Kegiatan yang bertempat di Aula Bapelitbangda ini dihadiri oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Arvan  Ohy, Para Staf Ahli, Staf Khusus Bupati, Para Pejabat Tinggi Prarama, Administrator, Pengawas dan Pelaksana Dilingkungan Pemda Bolsel, Para Camat serta sangadi dan aparat Desa.

Iskandar yang juga Ketua Presidium KAHMI Bolsel,dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KPP Pratama Kotamobagu atas terselenggaranya acara tersebut. “Kita ketahui bahwa, kontribusi pajak terhadap APBN tahun 2019 adalah 80%. Peranan wajib pajak dapat terlihat pada penerimaan APBD terutama dari bagi hasil pajak penghasilan,” ucap Bupati.

Bupati menambahkan, pajak merupakan salah satu pendukung pembangunan terbesar, oleh karenanya dirinya berharap kontribusi masyarakat dalam hal ini para wajib pajak untuk  berpartisipasi aktif dalam pelaporan SPT tahunan tersebut. “Kegiatan Pekan Panutan, Bimbingan Teknis Pembuatan Formulir 1721-A2 dan Penyampaian SPT tahunan ASN melalui E-Filling merupakan  salah satu bentuk keteladanan forum koordinasi pimpinan daerah dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan sebelum batas waktu,” tambahnya.

Dirinya juga berharap sebagai warga negara Indonesia yang baik dan sadar akan hukum, seluruh elemen masyarakat Bolmong Selatan bisa berpartisipasi aktif dalam membayar kewajiban pajak yang telah ditetapkan, sebagai bentuk kotribusi nyata pada proses pembangunan negara dan daerah. (hamka taamole)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.