ADV2 ADV2 ADV2

Pertama di Sulut, Aplikasi E-Budgetting Segera Diterapkan di Bolmong

Share This:

 

Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dalam waktu dekat akan segera menerapkan sistem aplikasi Kas Daerah (Kasda) Online dan E-Budgetting. Hal tersebut tercermin dari pernyataan Wakil Bupati Bolmong Yanni Ronny Tuuk STh saat membacakan sambutan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Kamis (117/01/2019) kemarin dalam pelaksanaan Apel Korpri yang digelar di lapanga Kantor Bupati Bolmong Kecamatan Lolak.

“Tidak lama lagi Badan Keuangan Daerah akan menerapkan sistem aplikasi Kasda Online yang akan memudahkan pelayanan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat dalam proses pencairan dana. selain itu, sistem e-budgetting yang merupakan aplikasi untuk memudahkan setiap perangkat daerah dalam melakukan proses pencairan anggaran lewat sistem online akan segera diluncurkan penerapannya,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Bahkan, aplikasi e-budgetting tersebut dikatakan olehnya merupakan aplikasi yang akan diterapkan pertama di Sulawesi Utara.  “Kita semua patut bersyukur dengan terobosan ini, dengan harapan tentunya aplikasi ini akan lebih meningkatkan pelayanan ke masyarakat, khususnya dalam hal penerapan program dengan anggaran yang telah disusun,” tambahnya.

Diketahui di tahun 2018 lalu, Pemkab Bolmong dalam proses penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) telah melakukan uji coba terhadap sistem e-Budgetting tersebut. Dimana, dengan sistem itu, seluruh program dengan alokasi anggaran yang ditetapkan dalam setiap program bisa lebih diteliti, dan terarah. (jun)

author

Author: