ADV2 ADV2

Duka Bakan Masih Menyelimuti, Perayaan HUT Bolmong Akan Digelar Sederhana

Bagikan Artikel Ini:

 

Duka Bakan Masih Menyelimuti, Perayaan HUT Bolmong Akan Digelar Sederhana

Asisten I Pemkab Bolmong Derek Panambunan saat memberikan sambutan dalam kegiatan jalan sehat pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow ke 65 tahun ini hampir dipastikan akan digelar sederhana.

Hal tersebut dikatakan oleh Asisten Bidang Administrasi dan Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Derek Panambunan, saat melepas para peserta kegiatan jalan sehat, Jumat (15/03/2019) pagi tadi di halaman kantor Bupati Bolmong.

“rangkaian kegiatan HUT Ke-54 Kab. Bolmong kali ini dilaksanakan sedikit berbeda dengan kegiatan HUT di tahun-tahun sebelumnya, karena kita baru saja mengalami keprihatinan atas meninggalnya saudara-saudara kita yang tertimbun longsor di Tambang Desa Bakan, Kecamatan Lolayan,” ujar Derek.

Dalam kesempatan itu, Derek juga menambahkan kalau perayaan HUT Kabupaten Bolaang Mongondow yang dilakukan setiap tahun tersebut, pada tanggal 23 Maret itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 1954 tentang Pembentukan Wilayah Gabungan Kabupaten Bolaang Mongondow sebagai daerah yang berhak mengatur rumah tangganya sendiri, “Sehingga tanggal 23 Maret dijadikan sebagai HUT Kab. Bolmong yang telah masuk dalam Lembaran Negara Republik Indonesia,” tambahnya. (jun)

Baca Juga : Pakai Baju Adat Saat HUT Bolmong ke 64, Bupati : BUDAYA MONGONDOW HARUS DILESTARIKAN

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.