ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Evaluasi Rancangan APBDes Tahun 2019, Dinas PMD Gelar Rakor Bersama Camat dan Tenaga Ahli

Share This:

 

Evaluasi Rancangan APBDes Tahun 2019, Dinas PMD Gelar Rakor Bersama Camat dan Tenaga Ahli

Rakor Dinas PMD Bolmong bersama Camat dan Tenaga Ahli Pendamping Desa

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2019 ini, mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah setempat.

Hal tersebut bisa dilihat dengan digelarnya Rapat Kordinasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bolaang Mongondow, bersama dengan seluruh camat yang ada di daerah tersebut. “Rakor tersebut kita lakukan sebagai persiapan sekaligus evaluasi rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) yang telah disusun dan masuk kepada kami, untuk tahun 2019 ini,” ucap Kepala Dinas PMD Bolmong Ahmad Yani Damopolii, melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Pemdes), Isnaidin Mamonto.

Isnaidin dalam kesempatan tersebut, mengatakan selain Camat pihaknya pun mengikutsertakan jajaran Tenaga Ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) yang ada di daerah tersebut. “Keterlibatan tenaga ahlir P3MD ini kami butuhkan sebab secara tidak langsung mereka juga ikut melakukan pendampingan terhadap aparat desa, dalam penyusunan Rancangan APBDes tersebut,” tambahnya.

Selain itu, masih menurut Isnaidin dalam rapat tersebut juga mereka ikut membahas teknis tahapan, hingga persiapan sampai evaluasi terkait dengan APBDes tahun 2019 tersebut. “Kita sudah bahas bersama, dan ada beberapa tahapan yang telah kita sepakati, dan akan kita jalankan,” tuturnya. (jun)

 

Baca Juga : Baru Satu Desa Yang Masukkan Draft APBDes

author

Author: