ADV2 ADV2

Wawali Kotamobagu Buka Forum Perangkat Daerah Untuk Penyusunan RKPD Tahun 2020

Bagikan Artikel Ini:

 

Wawali Kotamobagu Buka Forum Perangkat Daerah Untuk Penyusunan RKPD Tahun 2020

Forum Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2020 yang dibuka oleh Wakil Walikota Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wawali Kotamobagu buka Forum Perangkat Daerah untuk penyusunan RKPD tahun 2020, Selasa (12/03/2019) pagi tadi.

Acara yang digelar di aula Badan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bapplitbangda) Kotamobagu tersebut, menurut Wakil Walikota Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan sangat penting digelar dalam rangka kesinambungan pembangunan di daerah. “Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Mendagri nomo 86 tahun 2017, tentag tata cara cara pelaksanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang RPJPD dan RPJMD, serta tata cara perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD,” ucap Nayodo.

Dalam kesempatan tersebut, Nayodo pun mengatakan dalam forum tersebut nantinya akan ikut membahas rancangan dan rencana kerja perangkat daerah, dengan sistem prioritas. “Nanti hasil pembahasan ini akan menjadi bahan pemutakhiran Rancangan Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) di tahun mendatang, yang akan dibahas pada Musrenbang tingkat Kota Kotamobagu pada akhir bulan ini,” tambahnya.

Nayodo pun berharap, pengalaman penyusunan renja, Renstra hingga menjadi RKPD di tahun sebelumnya, untuk dijadikan pengalaman, dalam penyusunan kedepan. “Sehingga Renja tahun 2020 nanti bisa disusun dengan konsisten serta realistis, yang memprioritaskan program yang strategis,” tuturnya. (fb)

Baca Juga : Empat Puskesmas Diakreditasi Tahun Ini, Dua Diantaranya Naik Status

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.