Ini Pesan Bupati Sehan ke ASN Yang Ikuti Kegiatan Penyusunan SSH dan ASB

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Boltim saat memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan penyusunan SSH dan ASB pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar SH, Senin (19/08/2019) pagi tadi membuka secara langsung kegiatan Penyusunan Standar Satuan Harga (SSH) dan Analisis Standar Belanja (ASB) tahun anggaran 2020, yang digelar di Quality Hotel Manado.

Pada kesempatan tersebut, Sehan menegaskan kalau pelaksanaan kegiatan tersebut, merupakan langkah awal dalam pengaplikasian E-Budgeting. “Penerapan e-Budgetting ini akan dilakukan secara bertahap kedepan, sehingga dari materi yang didapatkan pada kegiatan ini akan ikut membangun komitmen yang kuat dalam proses penerapannya,” ucap Sehan.

Dengan adanya Standar Satuan Harga (SSH), Bupati mengatakan akan mempermudah perhitungan penetapan plafon anggaran, terutama dalam proses penyusunan Prioritas Plafon Anggaran Sementara. “Selain itu, hal ini juga bisa menekan angka pengeluaran belanja yang kurang jelas,” tambahnya.

Selain itu, masih menurut Bupati, dengan adanya SSH dan ASB tersebut maka penentuan pagu anggaran akan berdasar pada tolok ukur yang jelas. “Sehingga penentuan besaran alokasi setiap kegiatan menjadi objektif serta penyusunan anggaran lebih efektif, efisien dan tepat waktu,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Panitia Kegiatan Syukur Monoarfa menambahkan kalau pelaksanan kegiatan itu akan digelar hingga 23 Agustus 2019 mendatang. “Aka nada pemateri dari BPKP Perwakilan Sulut yang akan mengisi kegiatan ini. Untuk pesertanya sekira 24 orang yang merupakan perwakilan dari setiap SKPD,” imbuh Mooarfa. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.