ADV2 ADV2

Maksimalkan Pelayanan, Pemkab Boltim Masih Butuh Ribuan Aparatur Pemerintah

Bagikan Artikel Ini:

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, guna memaksimalkan pelayanan dan roa pemerintahan, masih membutuhkan ribuan aparatur pemerintahan, guna mengisi seluruh organisasi perangkat daerah yang ada di internal pemerintahan tersebut.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bolmong Timur Robi Mamonto kepada sejumlah awak media belum lama ini. “Untuk kebutuhan ASN di daerah ini masih sekitar 1.000 – 2.000 yang kita butuhkan. Dimana, jumlah itu akan mengirisi seluruh unit kerja yang ada,” ucap Mamonto.

Saat ini kata Mamonto jumlah ASN yang ada di daerah tersebut masih belum mencukupi, dengan total aparatur pemerintahan berkisar 1.700an, dimana jumlah itu diungkapkan olehnya masih sekitar setengah dari total kebutuhan pemerintah. “Kita saat ini masih terbantukan dengan tenaga honorer sekitar 800an orang. Makanya kami telah mengusulkan ke pemerintah pusat agar bisa membuka lagi perekrutan CPNS untuk bisa mengisi kekosongan di beberapa unit kerja,” tambahnya.

Masih menurut Robi, hingga saat ini pihaknya masih menunggu persetujuan dari pemerintah pusat terkait dengan proses perekrutan ASN maupun Tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). ‘Kita masih menunggu. Jika sudah ada persetujuan pasti kita akan membuka perekrutan tersebut,” tuturnya. (mg3/mon77)

 
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.