Jurnalis BMR Galang Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

Bagikan Artikel Ini:

Jurnalis BMR Galang Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

BERITATOTABUAN.COM, Kotamobagu – Wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) di wilayah BMR, sepakat untuk menggalang bantuan untuk diberikan kepada pihak terdampak Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Keputusan tersebut disepakati dalam rapat secara daring yang diprakasai Supardi Bado dari AJI, Gunadi Mondo dari PWI dan Abdul Bahri Kobandaha dari AMSI bersama melalui aplikasi zoom, Senin (13/4/2020), mulai Pukul 19.00 Wita hingga 21.30 Wita.

Sesuai hasil kesepakatan, para jurnalis di Bolmong Raya (BMR) akan mengumpulkan bantuan berupa dana dan bahan sembako. Rencanya bantuan tersebut akan didonasikan ke panti asuhan dan warga yang paling terdampak akibat situasi Wabah COVID-19.

“Jadi kesepakatan para wartawan, akan mengumpulkan dana atau bahan sembako, dan akan diserahkan ke panti asuhan atau warga kurang mampu yang terdampak,” kata Supardi Bado yang ditunjuk sebagai Koordinator Aksi Jurnalis BMR COVID-19.

Dijelaskan Supardi, aksi ini sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan kepada warga kurang mampu akibat kebijakan social dan physical distancing, yang akhirnya mengurangi pendapatan ekonomi.

“Aksi pengumpulan bantuan akan berjalan selama sekitar satu minggu bagi kalangan Jurnalis. Bersamaan juga dengan dibuka untuk masyarakat umum yang ingin berdonasi. Semua bantuan akan secara terbuka dipublis di media-media,” tutur Supardi.

Masih dalam kesepakatan sesuai hasil rapat, juga ada rekening untuk pengumpulan dana. Kemudian akan dibuka Posko Pengumpulan Sembako di Kantor Media Totabuan, Jalan Veteran Kelurahan Motoboi Kecil, kompleks perempatan Indomaret.

Diungkapkan Supardi, bagi yang ingin menyumbang bisa langsung ke nomor rekening BRI: 5134-0101-3557-537 a/n Ainur Rofik, dengan nomor konfirmasi WA : 085240535881, 082196448792, 085256488616.

“Nomor itu bisa dihubungi bila butuh informasi atau memberikan bantuan,” demikian Supardi. (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.