Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kotamobagu Akan Dipusatkan di Lokasi Ini

Bagikan Artikel Ini:

 

Peringatan Maulid NabiBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kotamobagu, hampir dipastikan akan digelar oleh pemerintah daerah setempat.

Ini menyusul dengan digelarnya rapat internal di Pemerintah Kota Kotamobagu, bersama dengan Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kotamobagu, pada Kamis 14 Oktober 2021 kemarin.

Ketua Panitia Hari Besar Islam atau PHBI Kotamobagu Hi Mochammad Agung Adati ST MSi mengungakapkan kalau rencana pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu, akan digelar oleh pemerintah daerah setempat pada pekan depan. “Tadi sudah kita rapatkan, terkait dengan agand pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW, dimana rencananya itu akan kita gelar pada hari Senin pekan depan,” ungkap Hi Mochammad Agung Adati ST Msi.

Untuk lokasi pelaksanaan dari Maulid Nabi Muhammad SAW, Agung Adati mengungkapkan kalau akan digelar di Masjid Agung Baitul Makmur atau MABM Kotambagu. “Rencananya akan digelar usia sholat Isya, di Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu,” tambahnya.

Namun begitu, dirinya memastikan kalau pelaksnaan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu, tetap akan mengdepankan protokol kesehatan yang ketat, mengingat masih dalam masa pandemic covid-19. “Pelaksanan kegiatan itu, kita batasi maksimal 50 persen dari kapasitas masjid, sebagaimana aturan dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, dengan penerapan protocol Kesehatan yang ketat. Untuk rangkaian acaranya juga, nanti aka nada ceramah, juga sambutan dari pemerintah,” tuturnya. (mg1)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.