Giliran Kecamatan di Pesisir Terima Penyaluran Bantuan Sosial Tahap III

Bagikan Artikel Ini:

Giliran Kecamatan di Pesisir Terima Penyaluran Bantuan Sosial Tahap III

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Setelah menyalurkan bantuan sosial untuk warga terdampak COVID-19 ke seluruh Kecamatan  di Dumoga Raya dan Passi Bersatu, Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (13/07/2020), melaksanakan giat yang sama di 5 Kecamatan yang berada di pesisir Bolmong, yakni Kecamatan Bolaang, Bolaang Timur, Poigar, Sangtombolang serta Kecamatan Lolak.

Wakil Bupati Bolmong, Yanny R. Tuuk, Ketua DPRD, Welty Komaling, Asisten II Zainudin Paputungan, turut mendampingi Yasti menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat di 5 Kecamatan tersebut.

“Saya, para jajaran OPD dan Anggota DPRD telah membahas untuk menyiapkan bantuan 9 Bulan dan terbesar. Kalau di Kabupaten/Kota lain itu hanya sampai 3 Bulan. Sementara untuk penerima di Bolmong sendiri ada 8.370 kepala keluarga” ucap Yasti dalam sambutannya.

Bantuan itu, diungkapkan Yasti, disalurkan pihaknya agar supaya masyarakat yang terdampak COVID-19 secara ekonomi, tidak ada yang kelaparan.

“Untuk itu kepada masyarakat penerima agar memanfaatkan bantuan ini dengan baik. Lebih baik tidak ada pembangunan infrastruktur dari pada rakyat saya kelaparan,” demikian Yasti.

Diketahui, selain bantuan sosial berupa 36 kg beras per KK ditambah gula 4 kg, minyak goreng 2 liter dan ikan kaleng 8 kaleng untuk 8.370 KK, Pemkab Bolmong juga menyalurkan bantuan di bidang pertanian dan perkebunan.

Bantuan tersebut berupa, 50 kg benih padi, 150 kg urea, 125 NPK kg plus ditambah dengan 6,5 liter pupuk organik cair yang dibagikan kepada petani dengan sasaran 4.237 ha.

Dan masih ada lagi bantuan bibit jagung BISI-18, dengan sasaran 10.000 ha. Serta bantuan kepada kelompok wanita tani, berupa bibit barito sebanyak 14 item. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.