Hadiri Perayaan Tulude, Bupati Ajak Warga Lestarikan Budaya

Bagikan Artikel Ini:

INFO PEMKAB BOLMONG

Bupati, bersama Wakil Bupati Bolmong dan Wagub Sulut saat menghadiri perayaan Tulude siang tadi

Bupati, bersama Wakil Bupati Bolmong dan Wagub Sulut saat menghadiri perayaan Tulude siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Salihi Mokodongan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melestarikan warisan budaya para leluhur. Hal ini disampaikan Salihi saat menghadiri acara perayaan Tulude oleh masyarakat etnis Sangihe di Desa Baturapa II Kecamatan Lolak, Kamis (05/02/2015).

“Kebudayaan suatu daerah merupakan kekayaan dan potensi yang harus dikembangkan dan lestarikan, agar warisan budaya leluhur menjadi kebanggaan dan daya tarik tersendiri, baik di tingkat daerah, regional, nasional, bahkan internasional,” ujar Bupati.

Dirinya pun berharap perayaan Tulude seperti ini bisa terus digelar setiap tahun, sebagai upaya terus melestarikan budaya yang ada di daerah ini, dan Sulawesi Utara pada umumnya.

“Bolmong merupakan daerah yang kaya akan khazanah budaya, wajib bagi kita baik itu pemerintah maupun masyarakat untuk terus melestarikannya,” tambahnya.

Acara perayaan Tulude itu sendiri dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sulut, Drs Djauhari Kansil  Wakil TP PKK Sulut Ny Kansil Tatengkeng, serta beberapa Kepala Dinas Pemprov Sulut, dan juga unsur pejabat di Bolmong. (jun)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.