ADV2

Maksimalkan Potensi Pertanian, Wabup Himbau Lahan Tidur Digarap

Bagikan Artikel Ini:
Wakil Bupati Bolmong Yanni Tuuk STh

Wakil Bupati Bolmong Yanni Tuuk STh

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Masih banyaknya lahan tidur di Kabupaten Bolmong terus mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat. Ini tercermin dari pernyataan Wakil Bupati Bolmong, Yanni Tuuk yang meminta agar warga yang ada di daerahnya bisa memaksimalkan potensi pertanian yang ada di wilayah mereka masing-masing. “Jangan biarkan ada lahan tidur di wilayah desa maupun kelurahan, Segera digarap untuk bisa memaksimalkan potensi pertanian maupun perkebunan,” ujar Yanni.

Dirinya pun mengatakan, citra Bolmong sebagai daerah lumbung beras, harus dapat dipertahankan. “Lahan pertanian kita begitu luas. Untuknya pemerintah tetap akan memaksimalkan program dalam rangka meningkatkan produksi pertanian di wilayah ini,” tambahnya.

Bahkan, guna merangsang masyarakat yang ada di daerah itu untuk bisa memaksimalkan sleuruh lahan yang ada di sekitar mereka, Yanni mengatakan kalau dirinya akan meminta instansi terkait mamaksimalkan sosialiasi terkait dengan potensi pertanian dan pekrebunan di seluruh wilayah Kecamatan yang ada. “Pemerintah tetap akan memberikan perhatian melalui sejumlah program dari instansi teknis terkait, guna merangsang masyarakat untuk menggiatkan pertanian di wilayah mereka,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.