Pemkab Bolmong Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2022

Bagikan Artikel Ini:
Pemkab Bolmong Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2022

Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pemkab Bolmong menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun 2022, Senin (05/04/2021).

Kegiatan yang mengambil tema “Kemandirian Ekonomi di Seluruh Wilayah Yang Terintegrasi dan Berkelanjutan” itu digelar secara virtual dan dibuka secara langsung oleh Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow.

Pemkab Bolmong Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2022

Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2022 digelar secara virtual

Dalam sambutannya, Yasti meminta agar segenap pihak yang terlibat tetap menjaga konsistensi dan sinergitas dalam menyusun dokumen perencanaan dan penganggaran.

“Serta selalu berpegang pada asas keadilan, kepatutan, rasionalitas dan manfaat, untuk kepentingan seluruh komponen masyarakat di Bolmong,” ucap Yasti.

Pemkab Bolmong Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2022

Yasti juga berharap, pelaksanaan Tahun 2022, bisa menjadi media interaktif bagi segenap pemangku kepentingan di wilayah Bolmong untuk merumuskan berbagai program dan kegiatan, serta membangun komitmen bersama dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, transparan dan akuntabel.

“Yang pada akhirnya menghasilkan dokumen RKPD Kabupaten Bolmong tahun 2022 yang mampu menjawab permasalahan yang ada, serta mengakomodir kepentingan masyarakat di Bolmong,” ujar Yasti.

Sementara Sekretaris Daerah Bolmong, Tahlis Gallang saat memaparkan materi kegiatan prioritas RKPD Kabupaten Bolmong Tahun 2022 mengatakan, tidak semua program dengan nilai skor baik yang diusulkan akan bisa dilaksanakan.

“Tidak semua nilai 8 masuk di APBD 2022, karena ada refocussing penanganan COVID-19. Sementara, nilai 12 dan 14 otomatis masuk ke APBD 2022,” jelas Tahlis.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut juga dipaparkan Pokok-pokok Pikiran (Pokir) Dewan yang disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling.

Setelahnya, dilanjutkan dengan pemaparan materi dan arah pembangunan Provinsi Sulut oleh Sekretaris Beppeda Sulut, sebelum ditutup dengan penandatanganan berita acara oleh Bupati, Sekda Bolmong, Bappeda Sulut, para Asisten, pemimpin OPD dan para Camat di lingkup Pemkab Bolmong. (ADV)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.