ADV2

Peringati Hari Kartini, Pemkab Gelar Berbagai Perlombaan

Bagikan Artikel Ini:
Lomba padua suara dalam rangka hari Kartini oleh Pemkab Bomong

Lomba padua suara dalam rangka hari Kartini oleh Pemkab Bomong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Perngatan Hari Kartini di Kabupaten Bolaang Mongondow, ikut mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah setempat. Ini terbukti dengan mulai digelarnya sejumlah lomba oleh Pemkab Bolmong, dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kartini tersebut.

Kegiatan yang diikuti oleh sejumlah SKPD dengan mengutus para PNS wanita di instansi mereka berlangsung cukup semarak. Dimana, di teras kantor Sekretariat Daerah (Setda) Bolmong, suara para ‘Kartini’ Bolmong tersebut membahana, saaat menyanyikan lagi ‘Ibu Kita Kartini’ dan lagu daerah khas Bolaang Mongondow.

“Kita berharap lagu-lagu yang dibawakan para ibu-ibu, bukan sekedar dinyanyikan namun dapat dikenang dan dihayati, khususnya para perjuangan RA Kartini dalam mengangkat derajat kaum perempuan,” ujar Asisten III Pemkab Bolmong Ulfa Paputungan SPd.

Menurut Ulfa, kegiatan tersebut adalah adalah bentuk partisipasi perempuan untuk mengenang pejuang Kartini.

“Kaum perempuan harus meningkatkan potensi diri diberbagai bidang, namun harus menghormati suami. Sebab sehebat apapun seorang istri, harus mendengarkan suami yang adalah kepala keluarga,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga pimpinan SKPD, khususnya kaum perempuan. Terlihat hadir Kepala Distamben Ir Kartina Mokoginta, Kabag Humas Rafiah Dilapanga, Kebag Keuangan Julin Papuling dan para pimpinan SKPD lainnya. “Nantinya Pemkab akan melaksanakan berbagai kegiatan lainnya guna memeriahkan peringatan hari Kartini,” pungkasnya. (supandri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.