Resmikan IPA di Passi Timur, Ini PESAN BUPATI UNTUK WARGA

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat meresmikan dan meninjau Instalasi Pengolahan Air di Desa Pangian Induk

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, meminta kepada warga, untuk tidak sembarang menebang pohon, terlebih yang dekat dengan Instalasi Pengolahan Air (IPA). Hal tersebut dikatakan Yasti saat meresmikan pengoperasian IPA di Desa Pangian Induk, Kecamatan Passi Timur, Rabu (07/03/2018) kemarin. “Penebangan pohon dekat IPA akan mempengaruhi debit air. Ini tentunya harus jadi perhatian, untuk dijaga bersama IPA ini agar bisa terus dimanfaatkan dan dimaksimalkan oleh masyarakat,” ujar Yasti.

Dalam kesempatan itu, Yasti juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan IPA tersebut di daerahnya. “Apresiasi dan rasa terima kasih kami ucapkan ke pemerintah pusat serta Pemprov Sulut atas alokasi anggaran ini. Sehingga, dengan IPA ini warga di Bolmong bisa menikmati air bersih,” tambahnya.

Yasti pun mengajak masyarakat yang ada di Kabupaten Bolmong, terlebih khusus di Kecamatan Passi Timur, untuk menjaga bangunan dan alat yang ada dalam IPA tersebut. “Dengan menjaga IPA ini, akan sangat membantu seluruh elemen masyarakat, agar bisa terus menikmati air bersih,” tuturnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.