APARAT DESA di Boltim Akan Kembali Diseleksi

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Boltim saat memberikan sambutan dalam kunjungan kerja di Kecamatan Modayag Barat

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Seluruh aparat desa yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, pada tahun ini akan kembali diseleksi. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Bolmong Timur Sehan Landjar SH, disela-sela kunjungan kerjanya, di Kecamatan Modayag Barat, Kamis (25/01/2018).

“Rencananya seluruh aparat desa yang ada di Boltim akan dimutakhirkan kembali. Dimana, hal ini akan dilakukan lewat seleksi yang akan dilakukan langsung oleh Pemkab Boltim,” ujar Sehan.

Sehan menambahkan, kalau pemutakhiran kembali aparat desa yang ada di daerahnya tersebut, dilakukan sebagai upaya untuk menyegarkan kembali seluruh aparat pemerintahan desa. “Tentu seleksi akan dilakukan sesuai dengan aturan perundang-undangan, dimana salah satunya, aparat desa harus berijazah paling rendah SMA atau sederajat,” tambahnya.

Sehan menambahkan, mereka yang berminat untuk menjadi aparat desa, bisa membawa berkas lamarannya ke sangadi setempat./ “Nanti dari situ, Sangadi akan membawa langsung ke Pemkab, dan saya yang akan langsung mewawancarai kepada para calon aparat desa, untuk melihat sejauh mana kemampuan mereka,” tandasnya. (mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.