ADV2

Hebat, Dinkes Gratiskan Pelayanan Kesehatan di Boltim

Bagikan Artikel Ini:
Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi

Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Boltim saat ini sungguh luar biasa. Betapa tidak, jika di daerah lain warga harus mengeluarkan uang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, maka di daerah Boltim, Bupati Sehan Landjar SH melalui Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Eko Marsidi menegaskan kalau pihaknya telah menggatirkan proses pelayanan kesehatan itu selama April ini.

“Seluruh puskesmas yang ada di Boltim menggratiskan pelayanan dan pengobatan gratis kecuali kecelakaan, melahirkan, visum et repertum dan pembuatan surat keterangan,” ungkap Eko.

Dikatakan Eko pelayanan kesehatan gratis tersebut telah dibuat paying hukumnya berupa Peraturan Daerah (Perda). Dimana, hal ini nantinya akan dikuatkan dengan Praturan Bupati (Perbup) yang tengah disusun.

“Jadi tinggal Perbup yang masih sementara di susun dan untuk meneriman layanan kesehatan gratis tersebut harus melampirkan KTP dan Kartu Keluarga sebagai prosedur. Agar tidak ada penduduk dari daerah lain yang mengklaim layanan kesehatan tersebut,” tutupnya. (sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.