ADV2

Ketua TP-PKK Boltim SALURKAN LANGSUNG BANTUAN ke Korban Banjir Molobog

Bagikan Artikel Ini:

 

Ketua TP-PKK Boltim saat mendatangi korban banjir di Desa Molobog

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Sebanyak 43 Kepala Keluarga (KK), yang menjadi korban bencana banjir di Desa Molobog Kecamatan Motongkat, mendapat bantuan dari Pemerinta Kabupaten (Pemkab) Boltim, Rabu (28/02/2018) kemarin. Adapun bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua TP-PKK Boltim Nursiwin Landjar Dunggio, didampingi dua instansi terkait yakni Dinas Sosial (Dinsos) dan Badana Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Selain menyalurkan bantuan berupa paket sembako, seragam sekolah dan perlengkapan tidur, istri tercinta dari Bupati Sehan Landjar tersebut juga melihat langsung satu persatu kondisi rumah para korban banjir tersebut serta mendengarkan curahan hati dari para warga setempat.

Nursiwin juga terlihat sempat meneteskan air mata saat melihat langsung kondisi para korban. “Sebagai mitra dari pemerintah di kabupaten Boltim, tentunya saya sebagai ketua TP-PKK turut prihatin dengan bencana banjir yang melanda warga desa molobog, muda-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban dari para korban,” ungkap Nursiwin.

Nursiwin juga berjanji akan memperjuangkan agar para korban banjir inin dapat meneriman bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) dari Pemkab Boltim yang tak lain merupakan program unggulan dari Bupati Sehan Landjar. “Saya juga akan mendorong kepada pemerintah daerah agar para korban banjir yang rumahnya rusak parah akan mendapat bantuan RTLH dari pemerintah,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu korban banjir di Desa Molobog, Merlin Balantukang, mengaku bersyukur dengan adanya kepedulian dari pemerintah daerah serta TP-PKK terhadap dirinya serta warga lainnya. “Mewakili warga lainnya, saya mengucapkan terimah kasih kepada Ibu Nursiwin atas bantuan yang diberikan kepada kami, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami yang menjadi korban bencana banjir,” ungkapnya.

Diketahui, hujan deras yang melanda Kabupaten Boltim, Senin (26/02) malam lalu, mengakibatkan sejumlah rumah di Desa Molobog Kecamatan Motongkat dilanda banjir.(mg3/Mon77).

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.