ADV2

Ratusan Personil Polres Bolmong Kepung Desa Kobo Besar

Bagikan Artikel Ini:
Ratusan aparat Polres Bolmong saat mengepung Desa Kobo Besar kemarin

Ratusan aparat Polres Bolmong saat mengepung Desa Kobo Besar kemarin

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Desa Kobo Besar Kecamatan Kotamobagu Selatan, Selasa (07/06/2016) kemarin tiba-tiba digemparkan dengan kedatangan ratusan aparat kepolisian dari Mapolres Bolaang Mongondow. Usut punya usut kedatangan ratusan personil Polres Bolmong tersebut untuk melakukan penangkapan terhadap terduga teroris yang diduga bersembunyi di wilayah itu.

Amatan media ini, para aparat penegak hukum itu mengepung salah satu rumah yang diduga menjadi tempat persembunyian terduga teroris. Pengepungan sekaligus penggerebekan yang disertai dengan penangkapan itu berbuah manis, setelah sejumlah orang yang terduga teroris berhasil diamankan.

Demikian proses simulasi penangkapan teroris yang digelar Mapolres Bolmong kemarin. Dimana, menurut Kasubag Humas Polres Bolmong AKP Saiful Tammu SIK, simulasi yang berlangsung selama 2 jam itu, bertujuan untuk melatih kesiapan aparat Polres Bolmong untuk turun langsung ke lokasi penangkapan. “Ini merupakan program kami untuk melatih aparat polisi yang ada di Mapolres Bolmong agar senantiasa sigap ketika ada terduga teroris yang masuk ke daerah Bolaang Mongondow Raya,” ujar Saiful.

Selain itu, menurut Saiful dengan adanya simulasi tersebut para personil di Mapolres Bolmong diharap lebih mengetahui Standar Operasional Prosedur (SOP) penangkapan teroris. “Ini juga dapat menjadi gambaran ke masyarakat situasi penangkapan teroris yang akan dilakukan oleh aparat kepolisian,” tutupnya. (fitrah/jun)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.