BPBD Kotamobagu ‘Kawal’ Korban Puting Beliung Hingga ke Tempat Tidur

Bagikan Artikel Ini:
Pengawalan BPBD Kotamobagu terhadap korban angin puting beliung

Pengawalan BPBD Kotamobagu terhadap korban angin puting beliung

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pengawalan penuh terhadap korban angin puting beliung di Desa Kobo Kecil dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kotamobagu. Lihat saja, tidak sekedar memberikan bantuan dari membangun tenda darurat keluarga, pihak BPBD Kotamobagu juga ternyata terus memantau perkembangan lima Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban dalam terjangan angin puting beliung beberapa waktu lalu. Ini terbukti dari tindakan yang dilakukan oleh BPBD Kotamobagu pada Sabtu (07/06/2016) lalul. Dimana, ketika cuaca tengah hujan, sejumlah personil BPBD Kotamobagu dipimpin langsung oleh Imran Amon mendatangi lokasi para korban.
“Dari situ kami melihat kalau kondisi rumah para korban tidak memungkinkan untuk bertahan dengan kondisi hujan, makanya sejumlah kepala kelurga kami langsung tempatkan di tenda darurat keluarga yang sudah dibangun,” ujar Imran.
Tidak hanya itu juga, demi menjaga kenyamanan para korban yang tidur di tenda darurat keluarga yang telah disiapkan. Pihak BPBD Kotamobagu juga ternyata telah menyiapkan genset, sebagai alat untuk menerangi tenda tersebut.
“Ada dua unit genset yang kami sediakan, dimana itu bisa menerangi seluruh tenda darurat yang terpasang,” tambahnya.
Amon berjanji akan terus mengawasi perkembangan para korban angin puting beliung tersebut, hingga rumah yang porak-poranda akibat terjangan angin beberapa waktu lalu, bisa dihuni kembali. “Ini sudah menjadi kewajiban kami pemerintah dalam memberikan pelayanan yang maksimal ke masyarakat,” tutupnya. (jun) baca berita sebelumnya : Tiga Tenda Darurat Untuk Korban Puting Beliung

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.