Bappelitbangda Kotamobagu Bahas Soal Perwa ‘Kota Bisa’

Bagikan Artikel Ini:

 

Bappelitbangda Kotamobagu

Rapat Rutin soal sanitasi sekaligus pembahasan Perwa Kota Bisa oleh Bappelitbangda Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pembuatan sanitasi di Kota Kotamobagu terus diseriusi oleh pemerintah daerah setempat, ini tercermin dari kegiatan rapat rutin oleh Kelompok kerja (Pokja) Sanitasi Daerah Kota Kotamobagu, di aula Bapeplitbangda, Rabu (20/11/2019) pagi tadi.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Perekonomian Insfrastruktur Sumber Daya Manusia (SDM), Andi Abasi, rapat tersebut merupakan kegiatan rutin setiap triwulan yang digelar oleh mereka. “Tujuannya adalah untuk mengevaluasi sejauh mana proses sanitasi daerah ini berjalan, hingga ke desa dan kelurahan,” ungkap Andi Abasi.

Dirinya menambahkan, dalam rapat tersebut juga ada beberapa hal yang dibahas, selain pembentukan ruang TBNK Santun. “Kita dalam rapat itu ikut melakukan evaluasi capaian masing-masing OPD teknis yang terkait dengan sanitasi, selain itu juga dibahas soal Peraturan Walikota (Perwa) Kota Bisa, yakni Kotamobagu Bersih Indah Sanitasi Aman,” tambahnya.

Masih dalam kesempatan itu, Andi menambahkan kalau pihaknya berharap adanya peran aktif Lurah dan Sangadi serta perangkat desa dan kelurahan, untuk ikut berpartisipasi aktif membangun sanitas di masing-masing wilayah. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.