Disperinaker Kotamobagu Siapkan Pelatihan Pengolahan Minyak Kelapa

Bagikan Artikel Ini:

 

Pengolahan Minyak Kelapa

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kota Kotamobagu, menyiapkan pelatihan pengolahan minyak kelapa, bagi para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di daerah itu.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kotamobagu Imran Golonda, melalui Kepala Bidang Peridustrian Masita Buntuan, kepada awak media. “Nanti aka nada pelatihan pengolahan minyak kelapa bagi para pelaku IKM. Dimana, pelatihan ini diharapkan akan lebih mempertajam keahlian mereka dalam mengolah minyak kelapa menjadi sentra produksi yang lebih bermanfaat dan dapat menopang perekonomian,” ujar Masita.

Tidak hanya itu, Masita bahkan mengatakan pihaknya pun telah menyiapkan program untuk pemberian bantuan peralatan. “Nanti setelah pelatihan itu digelar, aka nada bantuan peralatan pengolahan minyak kelapa, yang tentu akan memudahkan para pelaku IKM untuk mengolah produksi mereka lebih baik lagi,” tambahnya.

Masita mengungkapkan, di tahun ini ada beberapa program pelatihan yang diusulkan mereka, namun, disebabkan oleh esifiensi anggaran, maka pelatihan pengolahan minyak kelapa menjadi salah satu prioritas utama mereka. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.