Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat Mengemuka Dalam Musrenbang Kotamobagu Timur

Bagikan Artikel Ini:

 

Musrenbang Kotamobagu Timur

Musrenbang Kotamobagu Timur

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Persoalan pembangunan infrastruktur serta pemberdayaan masyarakat, mengemuka dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kotamobagu Timur untuk perencanaan tahun 2021 mendatang, Rabu (05/02/2020) yang digelar di aula Kantor Kecamatan Kotamobagu Timur, di Kelurahan Kotobangon pagi tadi.

Hal itu diungkapkan oleh Camat Kotamobagu Timur Usmar Mamonto, seraya menyebut kalau Musrenbang yang digelar tersebut, merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Musrenbang Desa dan Kelurahan yang telah digelar sebelumnya. “Pada Musrenbang tersebut, usulan dari masyarakat yang berkembang sejak pelaksanaan Musrenbang di Desa dan Kelurahan, paling banyak adalah persoalan keberlanjutan pembangunan infrastruktur serta pemberdayana masyarakat,” ungkap Usmar.

Usmar menambahkan, dalam Musrenbang yang turut dihadiri oleh Pemkot Kotamobagu, seperti Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) tersebut, akan mensinkronkan seluruh usulan masyarakat, untuk bisa dijadikan sebagai bahan acuan penyusunan program kerja di tahun mendatang. “Pembangunan jalan, serta beberapa infrastruktur lain ikut diusulkan, selain itu ada juga program pemberdayaan masyarakat, seperti pelatihan yang ikut diusulkan,” tambahnya.

Musrenbang Kecamatan Kotamobagu Timur itu, diketahui dibuka langsung oleh Asisten I Pemkot Kotamobagu Tedy Makalalag, serta dihadiri unsure Danramil, Polser Urban Kotamobagu, bersama dengan perangkat Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Kotamobagu Timur. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.