ADV2

Ini Pesan Walikota Saat Resmikan SANGGAR SENI dan BUDAYA di Bilalang I

Bagikan Artikel Ini:

 

Peresmian sanggar seni dan budaya oleh Walikota Kotamobagu di Desa Bilalang I

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara Kamis (28/12/2017) meresmikan langsung sanggar seni dan budaya yang ada di Desa Bilalang I Kecamatan Kotamobagu Utara. Dalam kesempatan tersebut, Tatong mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, untuk bisa terus melestarikan seni dan budaya daerah, sebagai salah satu ciri khas Kotamobagu. “Pelestarian seni dan budaya membutuhkan dorongan dari seluruh pihak. Bukan sekedar tangung jawab pemerintah. Lebih dari itu, ini merupakan tanggung jawab bersama yang membutuhkan perhatian yang serius,” ujar Tatong.

Tatong pun dalam kesempatan itu meminta agar budaya bisa dijadikan sebagai salah satu elemen, mengikat rasa persaudaraan yang lebih tinggi di daerah itu. “Jika seni merupakan alat untuk meningkatkan kreatifitas, maka budaya akan perekat rasa persaudaraan kita di Kotamobagu,” tambahnya.

Tatong pun memberikan apresiasi kepada pemerintah desa yang bisa membangun gedung seni dan budaya tersebut. “Ini akan menjadi wadah pengembangan reatifitas sekaligus tempat melestarikan budaya kita,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.