Matangkan Peluncuran, Operator KINALANG di Seluruh SKPD di Bimtek

Bagikan Artikel Ini:

 

KINALANG

Bimtek Kinalang yang digelar oleh Diskominfo Kotamobagu pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi seluruh operator atau admin, aplikasi Klinik Informasi dan Layanan Pengaduan (KINALANG) di Kotamobagu, Rabu (04/12/2019) pagi tadi digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Kotamobagu.

“Bimtek ini kita gelar, sebagai salah satu langkah mematangkan persiapan launching atau peluncuran system Kinalang ini. Yang mana, system tersebut akan melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Kotamobagu,” ungkap Kepala Bidang Statistik Komunikasi dan Informasi Publik (SIKP) Diskominfo Kotamobagu, Moch Fahri Damopolii SKom ME.

Fahri menambahkan kalau Bimtek tersebut akan digelar selama dua hari kedepan. ”Karena melibatkan seluruh SKPD, sehingga semua operator atau admin di setiap SKPD diberikan Bimtek, agar mereka bisa mengetahui, alur dan system kerja Kinalang ini seperti apa,” jelas Fahri di sela-sela pelaksanaan Bimtek yang digelar di ruang rapat Kepala Diskominfo Kotamobagu tersebut.

Fahri menambahkan, diperlukan kerja sama dan kordinasi lintas instansi, dalam pengelolaan Kinalang ini, agar seluruh pengaduan masyarakat, yang masuk dalam system tersebut, bisa cepat teratasi kedepan. “Ada 22 SKPD yang kita bagi di setiap kategori, dari pendidikan, kesehatan, perencanaan daerah, serta infrastruktur dan pengelolaan keuangan, untuk hari pertama sudah ada 11 SKPD yang mengikuti Bimtek ini, nanti besok hari sisanya kita berikan Bimtek lagi,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.