ADV2

Menuju Desa Pintar, Bilalang I Dapat Dukungan Dari Kominfo Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Desa Pintar

Ahmad Yani Umar, SE

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Rencana Pemerintah Desa Bilalang I untuk menjadikan wilayahnya sebagai salah satu Smart Village atau Desa Pintar, mendapatkan dukungan dari instansi teknis terkait Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu.

Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Kominfo Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar SE kepada sejumlah awak media, Kamis (17/10’/2019) siang tadi. “Pemerintah Desa Bilalang I sudah mengkordinasikan ide tersebut ke kami. Ini merupakan salah satu ide yang cukup brilliant, yang tentunya akan kita dukung penuh,” ucap Yani.

Yani mengatakan, Smart Village atau Desa Pintar tersebut akan memanfaatkan teknologi infomasi dalam menjalankan seluruh pelayanan public mereka. Dimana, Dinas Kominfo Kotamobagu akan memberikan pelatihan kepada para calon admin di Desa Bilalang I, yang akan mengoperasikan fasilitas layanan public lewat teknologi tersebut. “Kita telah meminta Pemdes Bilalang I untuk mengirimkan orang yang akan dijadikan admin, agar kita bias memberikan pelatihan di instansi ini. Selain itu, perencanaan desa pintar itu sendiri juga akan kita siapkan, dimana pihak pemerintah desa tinggal menyiapkan anggaran dan juga Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan mengoperasikan layanan tersebut,” jelasnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.