ADV2

Pembangunan Rusunawa Untuk Tenaga Kesehatan Dipacu

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Penyediaan tempat tinggal yang layak, rupanya tidak hanya akan diberikan kepada warga. Namun, para petugas kesehatan yang ada di Kotamobagu pun terinformasi dalam waktu dekat akan disediakan oleh pemerintah daerah setempat. Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Perumahan Rakyat (Dispera) Kotamobagu Imran Amon yang mengatakan kalau saat ini pihaknya tengah merampungkan pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (rusunawa) yang diperuntukkan bagi para petugas medis yang bertugas di Kotamobagu.

“Lokasi Rusunawa itu di areal RSUD Pobundayan Kecamatan Kotamobagu Selatan, dimana sumber anggaran untuk pembangunannya berasal dari APBN,” ujar Imran.

Dirinya mengatakan, pihaknya menargetkan Rusunawa bagi perawat dan petugas medis itu bisa selesai pembangunannya tahun ini juga. “Kita memang target awal tahun depan Rusunawa tersebut sudah bisa difungsikan,” tambahnya.

Soal sewa dari Rusunawa tersebut, Imran mengatakan kalau pihaknya akan mengatur hal tersebut, dalam bentuk regulasi yang sah, dalam hal ini Peraturan Daerah (Perda).  “Nanti untuk tariff sewa setiap bulan akan diatur dalam Perda. Ini juga adalah salah satu upaya untuk bisa meningkatkan PAD daerah ini,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.