Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu, Ini Pesan Walikota Tatong Bara

Bagikan Artikel Ini:

 

Peringatan Hari Ibu

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara berfoto bersama dengan jajaran pengurus organisasi perempuan se Kotamobagu usai upacara peringatan Hari Ibu pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Senin (23/12/2019) pagi tadi di lapangan Boki Hotinimbang, memimpin langsung upacara peringatan Hari Ibu ke 91, di lingkup Pemerintahan Kota Kotamobagu.

Dimana, kegiatan itu sendiri dihadiri langsung oleh Ketua TP-PKK Kotamobagu Ny Anki Taurina Mokoginta bersama jajaran pengurus, Ketua Dharma Wanita Kotamobagu, usnru Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti Ketua DPRD Kotamobagu Meidy Makalalag ST, beserta dengan sebagian besar organisasi perempuan yang ada di daerah tersebut.

Dalam sambutannya, Walikota Kotamobagu menegaskan kalau peringatan Hari Ibu, harus menjadi sebuah momentum, untuk menyatukan persepsi dan kebersamaan serta komitmen seluruh organisasi perempuan yang ada, dalam menghasilkan sesuatu yang positif bagi daerah. “Ini merupakan momentum untuk penyamaan gelora dan semangat persatuan, serta kebersamaan, untuk kita bahu-membahu, dalam melakukan sesuatu hal yang positif bagi bangsa dan Negara, terlebih khusus daerah yang sama-sama kita cintai ini,” ucap Tatong.

Tatong mengatakan dalam kesempatan tersebut, kalau catatan sejarah menegaskan, perempuan merupakan bagian dari proses perjuangan panjang sejarah kemerdekaan Indonesia. “Perlu diingat kalau dari rahim seorang Ibu kita bisa berada dan seperti saat ini. Selain itu, dalam sejarah perjuangan kemerdekaan juga, banyak catatan sejarah yang menyebutkan sejauh apa peranan perempan di Indonesia dalam ikut memberikan kontribusi bagi proses perjuangan kemerdekaan Indonesia,” tambahnya.

Tatong pun menambahkan, di era emansipasi, perempuan tanpa melupakan kodratnya, secara filosofis sejajar dengan laki-laki. “Maka dari itu, semangat kita sebagai seorang perempuan harus terus kita gelorakan dengan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.