ADV2

Sosial, Infrastruktur dan Perhubungan Prioritas Dalam SDGs Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

SDGs Kotamobagu

Suasana raat penyusunan SDGs Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Indikator yang bersifat social, infrastruktur dan perhubungan, menjadi prioritas dalam penyusunan Susitainable Development Goal’s (SDGs) Pemerintah Kota Kotamobagu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia, Badan Penelitian Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Kota Kotamobagu, Ibnu Subha Malah saat menggelar rapat penyusunan SDGs ke aula Bappelitbangda Kotamobagu, Rabu (06/`11/2019) siang tadi. “Dalam penyusunan SDGs ini ada sekira 200 indikator yang diusulkan, termasuk di dalamnya social, infrastruktur dan juga perhubungan,” ungkap Malah.

Dirinya menambahkan, kalau penyusunan SDGs tersebut digelar pihaknya setiap tahun, dalam rangka penyesuaian dengan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), sebagaimana visi dan misi Pemerintah Kota Kotamobagu. “Ini merupakan agenda tahunan, yang mana, hasil dari  penyusunan SDGs ini akan menjadi dasar dalam RPJM tahun mendatang,” tambahnya.

Masih menurut Malah, hasil penyusunan itu juga akan diteruskan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, pada akhir tahun nanti. “Taegetnya Desember sudah harus masuk ke Pemprov Sulut, makanya hingga saat ini kita terus melakukan kordinasi dan monitor terkait hal itu,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.