ADV2

Tatong Pasang Target Untuk Penghargaan Swasti Saba Wistara Tahun Depan

Bagikan Artikel Ini:

 

Swasti Saba Wistara

Walikota saat foto bersama usai menerima penghargaan Swasti saba Wiwerda siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, memasang target kedepan daerah yang dipimpinnya akan merebut penghargaan Kota Sehat dengan tingkat Wistara.

Hal ini menyusul berhasil diraihnya secara berturut-turut, penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Padapa dan Swasti Saba Wiwerda selang 2 tahun belakangan. “Target kita pemerintah kedepan, adalah meraih penghargaan yang paling tinggi serta paripurna, yakni Swasti Saba Wistara,” tegas Tatong, usai menerima penghargaan Swasti Sawa Wiwerda dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian di Jakarta, Selasa (19/11/2019) siang tadi.

Untuk mencapai hal tersebut, Tatong mengatakan kalau pihaknya akan terus membenahi Kotamobagu, sehingga seluruh factor penilaian dalam mencapai penghargaan tersebut bisa tercapai. “Hal yang paling penting adalah bagaimana kita mencapai criteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat, untuk mendapatkan penghargaan itu,” tambahnya.

Meski demikian, Tatong mengatakan persoalan Kota Sehat, bukan hanya berkutat pada penghargaan atau piala semata. Lebih dari itu persoalan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), serta harapan hidup masyarakat di daerah harus terus ditingkatkan. “Keberadaan lingkungan yang sehat, tentunya akan berdampak positif, serta meningkatkan harapan hidup masyarakat, dan juga memperbaiki IPM kita. Lebih dari itu kedepan diupayakan tidak terjadi lagi kematian bayi dan ibu, serta angka stunting yang terus menurun,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.