24 Agustus, KPU Tetapkan Paslon di Pilgub Sulut

Bagikan Artikel Ini:
Komisioner KPU Sulut, Fachrudin Nooh

Komisioner KPU Sulut, Fachrudin Nooh

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemeriksaan berkas terhadap tiga bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) masih terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut.
Hal ini dikatakan komisioner KPU Sulut, Fachrudin Nooh, saat dihubungi beritatotabuan.com, Senin (10/08/205) siang tadi.
“Saat ini sementara dilakukan verivikasi faktual terhadap berkas dari seluruh bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut,” ujar Fahrudin.
Dikatakan Fahrudin, yang baru bisa dipastikan saat ini, adalah hasil tes kesehatan yang telah dilakukan oleh tiga pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.
“Hasil tes kesehatan seluruh pasangan calon dari penilaian Ikatan Dokter Indonesia (IDI), memenuhi syarat,” tambahnya.
Ditanya soal kapan akan diumumkan hasil verivikasi berkas dari seluruh bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut. Fahrudin mengatakan, sesuai tahapan akan dilakukan mereka tanggal 24 Agustus nanti.
“Tannggal 24 akan dilakukan pleno penetapan pasangan calon, selanjutnya tanggal 25 Agustus diagendakan pencabutan nomor urut pasangan Calon, lantas keesokan harinya 26 Agustus dilakukan deklarasi kampanye damai oleh KPU Sulut,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.