ADV2

Atlet Bolmong Siap Rebut Medali di Porprov Sulut

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Atlet-atlet Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) siap bersaing merebut medali pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara awal Desember 2019 mendatang.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Kabupaten Bolmong, Lutfi Limbanadi, ada 194 atlet yang siap bertarung di 16 Cabang Olahraga (Cabor) pada gelaran Porprov Sulut yang bertempat di Kota Cakalang, Bitung.

“Dari 28 Cabor yang dilombakan, kita mengikuti 16 cabang,” ungkap Lutfi, Selasa (19/11/2019), yang juga didaulat sebagai Ketua Kontingen Bolmong.

16 cabor tersebut, lanjut Lutfi, yaitu Sepak Bola, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Wushu, Taekwondo, Pencak Silat, Karate, Tinju, Selam, Renang, Atletik, Bola Voli, Sepak Takraw, Bulu Tangkis, Futsal, dan Catur.

“Cabor unggulan kita adalah Pencak Silat, Wushu, Renang, Bulu Tangkis, Karate, Tinju, dan Catur. Cabor-cabor itu kita targetkan bisa meraih medali,” tutur Lutfi.

Dikatakan Lutfi, Bolmong pada gelaran Porprov sebelumnya hanya berhasil meraih 2 medali emas dan 12 perak.

“Kali ini kita menargetkan minimal meraih 5 medali emas,” harap Lutfi.

Untuk persiapan, jelas Lutfi, pihaknya telah menyiapkan semua kebutuhan atlet untuk pelaksanaan Porprov selama 8 hari.

“Atlet yang akan kita bawa sebanyak 194 orang, official 54 orang, dan panitia gabungan dari KONI dan Dispora sebanyak 24 orang,” ujar Lutfi.

Untuk pelepasan kontingen atlet Bolmong, Lutfi menambahkan, rencananya akan dilaksanakan pada Tanggal 29 November 2019. Menunggu hasil koordinasi dengan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Bupati Yanny Tuuk dan Sekretaris Daerah Tahlis Gallang.

“Untuk pemberangkatan, kita targetkan akan pada tanggal 1 Desember agar masih ada waktu beristirahat dan mempersiapkan diri sebelum mengikuti Porprov yang akan dimulai tanggal 2 Desember,” demikian Lutfi.

Diketahui, pelaksana Porprov Sulawesi Utara di Kota Bitung, dijadwalkan berlangsung 2-9 Desember 2019. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.