ADV2

Begini Caranya Lacak Lokasi Pengguna HP

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

Siapa sangka, alat komunikasi seperti Hand Phone (HP) saat ini rupanya selain berfungsi sebagai bagian dari komunikasi universal, ternyata dapat juga berfungsi melakukan pelacakan terhadap pengguna HP itu. Cara kerja untuk pelacakan itupun ternyata cukup mudah, hanya dengan mengirim sms, kalian sudah bisa mendapatkan pemberitahuan diaman lokasi pengguna HP itu. Namun, sayangnya hal itu hanya berlaku bagi para pengguna operator seluler XL. Penasaran bagaimana cara melakukan pelacakan itu. Silahkan ikuti langkah dibawah ini.

  1. Ketik dari layar handphone utama Anda: *123*571#  atau langsung ke *123*573# > Call/OK
  2. Pilih menu: Lacak Teman > Lalu aktifkan.
  3. Ketik: CARI (spasi) Nomor HP yang diLacak dan kirim ke 9455. Misal: CARI 0818712345.

 

Selanjutnya, XL akan mengirimkan SMS notifikasi ke nomor yang akan dilacak untuk meminta konfimasi atau persetujuan. Jadi jika Anda sedang berusaha memata-matai target, maka Anda harus meminjam handphone target ketika mengirimkan format sms di atas agar tidak ketahuan.
Lalu balas dari handphone target dengan mengetik “NO” agar pelacakan berikutnya tidak lagi mengirim sms konfirmasi ke nomor yang dilacak.
Nah, setelah langkah di atas selesai, maka setiap kali hendak melacak, Anda cukup lakukan langkah ke 3, dan XL akan langsung mengirimkan SMS pemberitahuan lokasi terupdate nomor tersebut disertai dengan link petanya tanpa diketahui oleh target.

Selain menggunakan sms, anda juga dapat menginstall aplikasi pelacakan. Menariknya, hal ini ternyata dapat dilakukan oleh semua pengguna operator seluler selain XL. Caranya.

  1. Instal aplikasi bernama dondeEsta Family Locator,  dari smartphone anda dan target yang akan dilacak.
  2. Setelah terinstal, jalankan aplikasi pada handphone target lalu menu Options dan aktifkan.
  3. Untuk melacaknya cukup kirim sms dengan format: ??? lalu kirim ke handphone target. Dalam beberapa menit, Anda akan mendapatkan balasan sms berisi Jam, Lokasi dan Link Petanya.

Mudahkan? Silahkan mencoba (cpd/*)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.