Dilepas Besok Malam, Ini Rute Pawai Takbiran Idul Adha di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Ini Rute Pawai Takbiran Idul Adha di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu Sabtu (10/08/2019) besok malam bakal menggelar pawai takbiran dalam rangka menyambut perayaan Idul Adha 1440 Hijriah pada Minggu (11/08/2019) nanti.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kotamobagu Moch. Agung Adati ST MSi kepada awak media Jumat (09/08/2019). “Jika tidak ada halangan, rencananya pawai takbiran akan dilepas oleh Ibu Walikota pada selepas Sholat Isya atau sekira pukul 19.30 WITA, di alun-alun boki Hotinimbang Kotamobagu,” ungkap Agung.

Dari alun-alun boki hotinimbang Kotamobagu tersebut, nantinya para peserta pawai takbiran akan melewati rute yang telah ditentukan dan disepakati oleh panitia. “Panitia sudah menyiapkan rute yang akan dilalui, dimana peserta nantinya akan melewati Kelurahan Kotobangn, wilayah Moyag bersatu, Tumubui, hingga ke Motoboi Besar, lantas kemudian kea arah Kelurahan Matali, Motboi Kecil, Molinow, Mogolaing, hingga kemudian finish kembali di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu,” jelasnya.

Agung menambahkan kalau pawai takbiran tersebut merupakan salah satu bentuk syiar, dalam rangka menyambut Idul Adha. “Selain itu ini juga bisa mempeerat tali silaturahmi dan juga toleransi yang telah terbangun selama ini,” tuturnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.