Ditemani H2M, Pjs Bupati Bolsel Dijemput Dengan 4 Adat Istiadat

Bagikan Artikel Ini:

Pjs Bupati BolselBERITATOTABUAN.COM, BOLSEL -Pejabat Bupati Bolaang Mongondow Selatan DR Praseno Hadi, Senin (28/09/2020) dijemput dengan 4 adat istiadat dari 4 suku besar yang ada di wilayah Bolsel, masing-masing adat Mongondow, Gorontalo, Bolango dan Sangihe.
Kegiatan yang digelar di Kantor DPRD Bolsel tersebut dilakukan penuh dengan protokoler kesehatan yang ketat, saat menjemput DR Praseno Hadi bersama istri Ny Titin Agustina, yang kala itu didampingi oleh Bupati Guhanga sekaligus anggota Komisi V DPR RI, yang menyandang gelar adat Datung Banua, Tano’o tindaho rlipu, Kolano in nonombonu bo nolintak kon lipu, temey molamahu, Hi Herson Mayulu SIP (H2M). Dimana, Praseno Hadi diketahui akan bertugas di wilayah tersebut, selama masa cuti kampanye dari Bupati Hi Iskandar Kamaru SPt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid.
Saat diwawancara awak media Pjs Bupati Bolsel, DR Praseno Hadi, MM. Ak mengaku terharu dan kagum atas penjempuan tersebut. Dimana, Bolsel menurut Praseno merupakan daerah yang penuh dengat adat istiadat, kerukunan dan rasa kekeluargaan. “Jadi Bolsel ini kaya akan adat istiadat, dan besar rasa kekeluargaan d Bolsel. Ini yang tentunya membuat saya bangga menjadi Pjs Bupati di daerah sini,” ucapnya.
Dia juga mengatakan bahwa akan bekerja serta menjalankan tugas dan kewajiban yang sudah dipercayakan. “Hari ini saya sudah menjadi orang Bolsel, tentunya saya akan bekerja menjalankan tugas yang sudah dipercayakan kepada saya” tambahnya
Di tempat yang sama Sekretaris Daerah Marzansius A. Ohy, S.STP dalam sambutannya mengatakan selamat datang kepada PJS¬† Bupati. “Acara penyambutan ini memang sudah disiapkan oleh Pemda, dan tentunya saya atas nama pribadi, juga jajaran pemerintahan dan masyarakat, mengucapkan selamat datang kepada bapak Praseno Hadi di Bolsel,” imbuhnya. (din)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.