ADV2

Hari Kartini, Walikota: Wanita Harus Jadi Motor Penggerak Pembangunan

Bagikan Artikel Ini:

Walikota Kotamobagu saat memimpin upacara peringatan hari kartini ke 136

Walikota Kotamobagu saat memimpin upacara peringatan hari kartini ke 136

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara mengajak seluruh kaum perempuan, untuk berpartisipasi aktif dan menjadi motor penggerak, dalam setiap pelaksanaan program pembangunan yang dilaksanakan di Kota Kotamobagu.
Hal tersebut disampaikan Walikota saat menjadi Inspektur upacara, dalam rangka peringatan Hari Kartini Ke-136 Tahun 2015, yang dilaksanakan di lapangan Boki Hotinimbang, Kota Kotamobagu, Selasa (21/04/2015) pagi tadi.
“Kepada seluruh organisasi wanita yang ada di daerah ini, untuk mengambil posisi serta menempatkan diri dengan berperan secara aktif dan menjadi motor penggerak dalam berbagai upaya, yang akan bermuara kepada kemajuan daerah,” ujar Tatong.
Lebih lanjut dikatakan Tatong, saat ini di Kota Kotamobagu, juga sedang dilaksanakan berbagai program yang terkait dengan pemberdayaan perempuan.
“Pemerintah Kotamobagu juga terus melaksanakan berbagai upaya untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak, menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi, pendidikan, mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan serta keikutsertaan perempuan dalam pelestarian lingkungan hidup,” tambahnya.
Usai kegiatan tersebut, Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mongkonai, serta melakukan kunjungan ke sejumlah SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, yang dipimpin perempuan. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.