ADV2

Jabat Pjs Bupati Selama 4 Bulan, Rudi Masih Sempat Beli Tempat Tidur Mewah

Bagikan Artikel Ini:
Sehan Landjar

Sehan Landjar

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Masa jabatan pejabat Bupati Bolmong Timur, Rudi Mokoginta selama 4 bulan di tahun 2015, rupanya menyisakan kekecewaan dari Bupati Boltim yang baru dilantik yakni Sehan Landjar. Betapa tidak, Senin (01/03/2016) kemarin, terkuak kalau dalam masa jabatan yang cukup singkat tersebut, diketahui kalau Rudi Mokoginta sempat melakukan pergeseran anggaran, hanya untuk membeli dua tempat tidur yang ditaruh di rumah jabatan Bupati.

“Saya sangat kaget ketika melihat perangkat peralatan rumah dinas peninggalan mantan Pjs Bupati, dimana ada pengadaan dua unit tempat tidur dan lemari es yang sangat mewah. Karena dibeli dengan harga mahal, saya mengggap ini sebagai pemborosan anggaran,” ungkap Sehan.
Ditambahkan Sehan, pembelian dua unit tempat tidur tersebut di ambil dari dana pergeseran, padahal Pjs bupati hanya bertugas 4 bulan saja dan terinformasi tempat tidur tersebut hanya dipakai dua kali.
“Saya saat menjabat bupati periode pertama tidak pernah membeli tempat tidur menggunakan uang rakyat karena tempat tidur yang saya gunakan saya beli pakai uang saya sendiri,” tuturnya.
Sehan menambahkan selain tempat tidur, mantan Pjs Bupati juga memerintahkan kepada Kabag Umum untuk melakukan pergeseran anggaran untuk rehab dapur rumah dinas.
“Bagian umum dipaksa untuk melakukan pergeseran anggaran sebesar Rp 150 juta untuk rehab dapur umum, padahal rumah dinas bupati hanya dikontrak dan saat ini rumah tersebut sudah tidak dipakai lagi karena saya lebih memilih tinggal di rumah pribadi saya tanpa disewakan ke pemerintah,” tutup Sehan.
Sementara itu Kasubag Perlengkapan Bagian Umum Boltim, Abdal Mamonto membenarkan adanya pengadaan dua tempat tidur dan rehab dapur rumah dinas tersebut.
“Dananya kami geser dari anggaran pembiayaan rumah jabatan itu atas perintah mantan Pjs Bupati dan itu dilakukan secara swakelolah. Intinya kami sebagai bawahan hanya menjalankan perintah pimpinan,” ungkap Abdal.(sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.