ADV2

Kampanye Calon Sangadi Dimulai

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Kampanye para Calon Sangadi (Kepala Desa) di 105 Desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akan dilaksanakan serentak mulai Jumat, 8 November besok hingga Minggu, 10 November 2019.

Sebanyak 363 Calon Sangadi dari 15 Kecamatan yang telah ditetapkan setelah melalui tahapan seleksi sebelumnya, nantinya akan berkampanye dihadapan 81.159 pemilih, yang terdiri dari pemilih Laki-laki sebanyak 41.968 dan pemilih Perempuan berjumlah 39.191.

Mengingat kemungkinan gesekan yang bisa saja terjadi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pemerintah Kabupaten Bolmong, Achmad Yani Damopolii melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa Isnaidin Mamonto, Kamis (07/11/2019), meminta setiap Calon Sangadi tidak menyerang calon lainnya dengan black campaign atau kampanye negatif.

“Dari awal sudah diatur mengenai tata tertib pelaksanaan Pilsang (Pemilihan Sangadi, RED.) oleh Panitia Pilsang di masing-masing Desa. Dan tentunya para Calon Sangadi harus mematuhinya,” tegas Isnaidin.

Untuk pembagian jadwal kampanye itu sendiri, dijelaskan Isnaidin, tidak dilakukan oleh masing-masing calon. Tapi secara kolektif sesuai jadwal masa kampanye.

“Masa kampanye dilakukan bersama-sama, tidak sendiri-sendiri karena waktunya hanya tiga hari. Baik Kampanye Dialogis, Penyampaian Visi-Misi sampai Kampanye Sosialisasi Calon pada masyarakat, sudah diatur dalam tata tertib,” demikian Isnaidin.

Diketahui, sebelumnya para Calon Sangadi telah mendeklarasikan pelaksanaan Pilsang Damai di Kantor Bupati Bolmong pada Senin, 4 November 2019 kemarin.

(BACA : Calon Sangadi di Bolmong Deklarasikan Pilsang Damai)

Pilsang itu sendiri dijadwalkan akan berlangsung secara serentak oleh 105 Desa di 15 Kecamatan se Kabupaten Bolmong pada Tanggal 14 November 2019. (udi)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.