ADV2

Ketua DPRD Kotamobagu Pastikan Tiap Fraksi Dapat Posisi Dalam AKD

Bagikan Artikel Ini:

 

Ketua DPRD Kotamobagu Pastikan Tiap Fraksi Dapat Posisi Dalam AKD

Medy Makalalag ST

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sikap bijak sebagai seorang Ketua DPRD yang akan mengayomi seluruh anggota DPRD serta Fraksi yang ada dalam lembaga DPRD Kota Kotamobagu ditunjukkan oleh sosok Medy Makalalag ST. Hal ini menyusul pernyataan Medy yang  memastikan kalau dalam penyusunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) nanti, setiap fraksi akan diberikan posisi, untuk mengisi komposisi AKD yang ada.

Hal tersebut diungkapkan Medy usai dilantik sebagai Ketua DPRD Kotamobagu sefinitif, Kamis (10/10/2019) sore tadi di gedung DPRD Kotamobagu. “Setiap fraksi nanti akan kita upayakan memiliki keterwakilan di dalam Alat Kelengkapan DPRD (AKD) yang akan dibentuk,” tegas Medy.

Soal kapan AKD itu akan dibentuk, Ketua DPC PDIP Kotamobagu itu memastikan kalau hal tersebut akan dituntaskan mereka dalam waktu dekat ini. “Bisa jadi besok, atau lusa sudah ada AKD yang terbentuk, yang pasti dalam waktu dekat ini, dan kita upayakan tidak ada dalam pemilihan AKD system One Man One Vote, sebab akan dilakukan dengan musyawarah mufakat,” tegasnya.

Medy mengatakan, sebagai Ketua DPRD Kotamobagu yang akan bertugas selama 5 tahun kedepan, dirinya menginginkan agar kebersamaan para anggota DPRD di lembaga tersebut bisa tetap terjaga. “Saya ingin kebersamaan dalam lembaga ini tetap terjaga, dan tidak ada yang saling meninggalkan, baik itu antar sesame anggota DPRD maupun fraksi yang ada di dalam lembaga ini. Hal tersebut akan saya jaga, agar lembaga ini benar-benar focus untuk kepentingan rakyat 5 tahun kedepan, dan bersinergi bersama dengan pemerintah daerah,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.