ADV2

Komisi I DPRD Bolmut Minta TSG Segera Dibayarkan

Bagikan Artikel Ini:
Aktrida Datunsolang

Aktrida Datunsolang

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Keluhan para tenaga pengajar yang ada di Kabupaten Bolmong Utara, terkait belum dibayarkannya Tunjangan Sertifikasi Guru (TSG) di triwulan II tahun 2015 ini, mendapatkan perhatian serius dari Komisi I DPRD Kabupaten Bolmong Utara.

“Dalam waktu dekat, kami akan mengkomunikasikan hal ini dengan instansi terkait, dalam hal ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) terkait keluhan para guru tersebut,” ujar Ketua Komisi I DPRD Bolmut, Aktrida Datunsolang.

Dirinya pun berjanji akan mendesak Dikpora Bolmut untuk mempercepat pengurusan pencairan TSG bagi para tenaga pengajar di daerah itu.

“Ini penting. Sebab, bagaimanapun peran guru sangat strategis dalam mencetak generasi penerus di daerah ini. Hak mereka jangan sampai didiamkan,” tukasnya.

Terpisah, Kepala Dikpora Bolmut Abdul Nazarudin Maloho mengatakan, anggaran Sertifikasi guru akan segera dibayarkan dalam waktu dekat.

“Direncanakan awal Agustus nanti akan segera dibayarkan. Untuk anggarannya diprediksi sekitar Rp5,7 miliar,” imbuh Maloho. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.