ADV2

Lolak Dirancang Jadi Wilayah Berbasis Internet

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Bolmong Salihi Mokodongan

Bupati Bolmong Salihi Mokodongan

INFO PEMKAB BOLMONG

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait dengan teknologi dan informasi, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, telah melakukan perancangan untuk menjadikan Kecamatan Lolak selaku Ibukota Kabupaten Bolaang Mongondow, sebagai wilayah berbasis internet. Ini tercermin dari pernyataan Bupati Bolaang Mongondow Salihi Mokodongan seraya mengatakan program kota cyber atau cyber city ini merupakan salah satu konsep kota modern berbasis teknologi informasi yang kini telah banyak diterapkan di sejumlah kota besar di seluruh dunia.

“Ya,  dengan program ini, sudah tentu pemerintah akan kebutuhan masyarakat yang ingin mengakses informasi dan berkomunikasi dengan mudah, cepat dan tepat,” ujar Salihi.

Terpisah, Kepala Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Eka Putra Utama Korompot SE MSi mengatakan, usulan untuk program cyber city, telah diserahkan mereka ke Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Mudah-mudahan program ini disetujui oleh kementerian. Manfaatnya sangat besar ini masyarakat di Bolmong. Usulan telah diserahkan di Kementerian,” imbuh Eka.

Bahkan lanjut Eka, dirinya juga mengusulkan agar ada tower provider di Lolak. “Kita akan pasang semua cctv di lampu merah, kantor  skpd. Program cybercity ini sudah ada di Kabupaten Bone Bolango, kalau tidak salah sekarang dalam proses lelang. Untuk di Bolmong kita juga usulkan media center,” kata Eka.

Lanjutnya, dengan pemasangan hot spot Wi-Fi (wireless fidelity) di sejumlah tempat terbuka seperti taman-taman kota, tempat-tempat olahraga, lokasi bandara, pelabuhan, terminal, pasar dan tempat-tempat wisata lainnya akan semakin memudahkan masyarakat untuk memanfaatkan teknologi dan menggali informasi lebih luas. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.