ADV2

Lusa, KAHMI dan PWI Kotamobagu Lakukan Aksi Donor Darah di Café Korot

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KHMI) bersama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Kotamobagu, berencana akan menggelar aksi bakti sosial donor darah.

Kegiatan yang rencananya akan dipusatkan di Café Korot ruas jalan Paloko Kinalang Kotamobagu itu, ikut menggandeng juga Palang Merah Indonesia (PMI). “Direncanakan kegiatan bakti sosial donor darah ini akan dilaksanakan pada Sabtu (16/11/2019), bertempat di Kafe Kopi Korot Kota Kotamobagu,” ungkap Kertua Presidium KAHMI Kota Kotamobagu Lucky Makalalag, Kamis (14/11/2019).

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan . “Kami juga mengajak kerja sama dari PMI dan PWI Kota Kotamobagu, untuk mengadakan aksi donor darah gratis, sebagai bentuk peduli kemanusiaan,” sebutnya.

Aksi donor darah ini juga dilaksanakan sebagai bentuk silaturrahmi dan bakti sosial KAHMI yang selama ini sibuk dengan kegiatan adan aktivitasnya masing-masing. “Dalam aksi donor darah, kami menrgetkan 50 kantong darah. Tentu diharapkan antusiasme masyarakat untuk mendonorkan darahnya, pada kegiatan yang akan dimulai pukul 08.30 WITA. Masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya bisa langsung datang ke Kafe Kopi Korot, jalan Paloko-Kinalang Kota Kotamobagu,” terang Lucky.

Sementara, Ketua PWI Kota Kotamobagu Gunady Mondo mengatakan, kegiatan donor darah yang akan dilaksanakan bersama KAHMI dan PMI Kota Kotamobagu, merupakan langkah awal PWI Kota Kotamobagu dalam membangun silaturahmi dengan organisasi khusunya yang ada di Kota Kotamobagu, pasca terbentuk pada konferensi pemilihan ketua dan pementukan pengurus periode 2019-2022, yang dilaksanakan di Gedung PWI Provinsi Sulut, pada 22 Oktober 2019. “Kegiatan sosial ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Diharapkan, upaya ini bisa membantu PMI menambah kebutuhan stok darah. Kegiatan ini juga sekaligus mengasah kepekaan pada visi kemanusiaan para wartawan, yang setiap hari bersentuhan dengan masyarakat,” ujarnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.